Orang Indonesia jatuh cinta kepada BlackBerry, dan perusahaan induk telepon pintar itu cinta kepada mereka juga. Bagi Research in Motion (RIM), Indonesia adalah pasar Blackberry utama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, menurut statistik industri itu. Pelanggan diharapkan bertambah hampir dua kali lipat dari 5 juta sampai 9,7 juta pada tahun 2015, kata RIM, sementara penjualan di tempat lainnya jatuh.
Permintaan didorong oleh kelas menengah Indonesia yang berkembang, tertarik kepada BlackBerry karena kemudahan akses Internet dan pelayanan SMS Messenger yang banyak dipakai.
“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi RIM,” kata Direktur Pelaksana Asia Pasifik Gregory Wade. “Kami memiliki jutaan penggemar BlackBerry dan pelanggan di seluruh Indonesia. Jadi kami yakin bahwa tak seorangpun yang mencintai Indonesia lebih daripada RIM.” Agence France-Presse
Sumber
0 komentar:
Posting Komentar